Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

NIAT PUASA SYAWAL 6 HARI LENGKAP, ARAB, LATIN DAN ARTINYA

NIAT PUASA SYAWAL 6 HARI


Asalamu alaikum wr, wb. samlam sapa saya kepada teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel niat puasa sunah syawal 6 hari, bagi teman-teman yang belum mengetahui puasa syawal bisa belajar niat nya disini, oh ia jangan lupa baca juga artikel yang sebelumnya kami publish ya, artikel sebelumnya menerangkan tentang anjuran bersedekah semoga bermanfaat,

Bulan syawal adalah bulan kesepuluh dalam penanggalan hijriah dan penanggalan bulan jawa, pada tanggal satu syawal kita sebagai umat islam merayakan hari raya idul fitri sebagai perayaan setelah menjalankan puasa pada bulan romadhon sebulan penuh, bulan romadhon yang penuh dengan keberkahan.

Nah berikut ini adalah niat puasa di bulan syawal 6 hari yang mungkin ada sebagian dari teman-teman yang akan melaksanakannya, karena puasa ini tidak diwajibkan jadi kemungkinan hanya sebagian dari umat muslim yang melakukannya, Berikut niatnya dibawah ini.

NIAT PUASA SYAWAL

Niat Puasa Syawal
NIAT

"NAWAITU SHOUMAGHODIN AN YAUMI SITAN MIN SYAWAALIN SUNNATALLILLAAHITA ALA"

ARTINYA:
"Niat saya puasa besok 6 hari dibulan syawal sunah karena allah ta ala"

Itulah niat puasa sunah syawal 6 hari yang dapat kami bagikan, dan perlu diketahui oleh teman teman, barang siapa yang berpuasa di bulan syawal ini selama enam hari itu ganjarannya seperti puasa satu tahun, berikut ini adalah hadits yang menerangkan dan keuntungan/hikmah bagi orang yang berpuasa di bulan syawal.

Hadits Puasa Syawal
HADITS

"AN ABI AYYUUBA RODHIALLOOHU ANHU ANNA ROSUULALLOOHI SAW. QOOLA MAN SHOO MA ROMADHOONA TSUMMA ATBAHU SITAN MIN SYAWWALIN KAANA KASHOYAA MIDDAHRI"(ROWAAHU MUSLIM)

ARTINYA:
"Dari abi ayub ra, sesungguhnya rosululloh bersabda barang siapa orang yang berpuasa di bulan romadhon terus puasa 6 hari dibulan syawal itu seperti puasa setahun (ganjarannya)"

Nah itulah niat puasa sunah syawal enam hari yang dilengkapi dengan keterangan dan keuntungan jika kita berpuasa di bulan syawal, untuk pertemuan kali ini saya cukupkan dulu sampai disini, akhir kata saya ucapkan wasallam.