Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KETETAPAN ALLAH SEJAK DALAM KANDUNGAN HADITS BUKHARI-MUSLIM

HADITS BUKHARI - MUSLIM
HADIST BUKHARI MUSLIM
HADITS
Assalamu alaikum wr, wb.
Berikut pada kesempatan kali ini kami akan membagikan artikel hadits dari bukhari dan muslim, yang mana hadits ini menerangkan tentang ketetapan allah sejak dalam kandungan, dan mudah-mudahan saja dengan dibagikannya artikel ini menambah ilmu kita, wawasan kita akan ketetapan allah swt, sehingga yang taadinya kita tidak tau, setelah membaca artikel ini kita menjadi tau, berikut haditsnya kita simak bersama - sama.
Ketetapan allah sejak dalam kandungan
HADIST
"INNALLOOHA WAKKALABIRROHIMI MALAKAYYAQUULU : AYROBBI NUTHFATUN. AYROBBI ALAQOTUN. AYROBBI MUDHGHOTUN. FAINDZAA AROODALLOOHU TA AALA AYYAQDHIYA KHOLQOHAA QOOLA : AYROBBI SYAQIYYUN AM SA'IYYDUN ? DZAKARUN AU'UNGSYA ? FAMAAR RIZQU ? FAMAAL AKH KHOLU ? FAYUKTABU KADZAALIKA FII BATHNI UMMIHI"

ARTINYA :
"Sesungguhnya allah telah mewakilkan pada malaikatuntuk kandungan seorang wanita, yang malaikat itu berkata : -Ya tuhanku keadaanya sebagai nutfah (air mani), Ya tuhanku keadaanya sebagai darah beku ('alaqah). Ya tuhanku, keadaanya sebagai sepotong daging (mudhghah), maka jika allah swt, mengkhendaki akan menetapkan apa yang akan diciptakannya oleh-nya malaikat itu berkata ? maka laki-laki atau perempuan ? bagai mana tentang rezekinya ? Bagai manakah tentang ajal (kematian) nya ? maka ditetapkan yang demikian itu selama dalam perut ibunya (HR. Bukhari - Muslim)".

Nah itulah hadits yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga artikel di atas menambah pengetahuan kita tentang ketetapan allah kepada makhluknya, untuk pertemuan kali ini saya cukupkan sampai disini, akhir kata saya ucapkan wasalam, baca juga artikel saya sebelumnya doa pagi dan sore hari.